Sabtu, 09 Juni 2012

TALKBOX, NGEBREAK PAKAI PONSEL

Subtitle : ngebrik via HP, chat suara dengan smartphone, talk box untuk android iphone symbian blackberry,

Sekarang ngebreak tidak cuma pakai radio(walkie talkie/handy talky, CB) ataupun PC, sekarang pakai ponselpun bisa bigsmile

Bagi yang punya PC bisa ngebreak via internet dg server milik ORARI, RAPI(Radio Antar Penduduk Indonesia) atau server dari luar negeri.

Untuk orang umum bisa menggunakan aplikasi Yahoo Messenger, tapi di yahoo sepertinya tidak umum kebanyakkan yg di gunakan hanya via text atau instant messaging, sekalipun pakai suara biasanya untuk PV(private chat) saja, di YM sudah support chat suara conference.

Sebenarnya bukan hal baru di dunia ponsel untuk bisa ngebreak atau instant voice messaging, sebelumnya di Nimbuzz juga sudah ada tapi hanya bisa untuk PV dan belum bisa untuk conference mungkin karena di Nimbuzz layanannya telepon via Internet (VoIP=voice over internet protocol).

Nah sekarang ada aplikasi buat ponsel yang menyamai Yahoo messenger untuk PC atau aplikasi yang di pakai ORARI/RAPI, karena aplikasi ini bisa untuk chat conference dengan suara.

Nama aplikasinya Talkbox cuma saat ini hanya bisa di gunakan bagi yang punya iphone dan android untuk blackberry dan symbian menyusul.

Untuk iphone dan android bisa donwload di

  • Support juga untuk iPad dan iPod Touch
  • Support Android 2.1 ke atas

disalin dari http://my.opera.com/Ariztotelesss/blog/2011/12/04/talkbox-ngebreak-pakai-ponsel

1 komentar: